Jasper School Management


Jasper School Management System adalah perangkat lunak manajemen sekolah berbasis Java. Ini adalah perangkat lunak yang cukup sederhana untuk digunakan, dan memungkinkan Anda dengan mudah mengelola data siswa, guru, kelas, dan sekolah lainnya.

Menginstal dan memulai dengan perangkat lunak ini sedikit berbeda dari tiga perangkat lunak yang disebutkan di atas. Ini memerlukan perangkat lunak database untuk diinstal di server, seperti: MySQL (perangkat lunak database gratis). Setelah menginstal MySQL, buat pengguna basis data dengan nama apa saja dan buat itu dilindungi kata sandi, dan kemudian di bawah pengguna itu, buat basis data baru dengan nama Jasper (Perangkat lunak manajemen sekolah ini hanya berjalan ketika terhubung ke database bernama Jasper). Sekarang di bawah database Jasper, Anda harus mengimpor file jasper.sql, yang disediakan dengan file instalasi perangkat lunak manajer sekolah ini. Setelah Anda memuat file sql di database Jasper, mulailah dengan instalasi di komputer lokal.

Setelah menginstal perangkat lunak ini, Anda akan diminta untuk mengkonfigurasinya dengan database yang Anda buat di server. Anda akan diminta untuk memasukkan alamat IP server, nama pengguna dan kata sandi database, dan nomor port SQL. Itu saja dengan bagian konfigurasi. Sekarang, Anda harus mengatur nama sekolah dan jumlah kelas. Sekarang perangkat lunak siap digunakan.

Untuk pertama kalinya, Anda harus masuk dengan nama pengguna dan kata sandi default, yaitu admin dan admin. Sekarang perangkat lunak akan meminta Anda untuk memasukkan rincian administrator kepala. Masukkan nama dan detail lainnya, bersama dengan foto. Setelah membuat profil admin kepala, Anda harus masuk lagi dengan ID administrator kepala. Sekarang Anda dapat mulai dengan menambahkan Guru dan memberikan hak kepada guru. Administrator kepala memiliki hak untuk meninjau data guru, data siswa, data kelas, dan pemberitahuan masalah.

Guru yang ditugaskan dapat melakukan berbagai tugas untuk mengelola siswa dan kinerja mereka menggunakan perangkat lunak manajemen sekolah gratis ini. Seorang guru memiliki hak untuk menambah siswa, menambahkan mata pelajaran, mengatur pertanyaan, menyusun kartu laporan, melacak kinerja siswa, mengelola kehadiran, mengunggah skor, melihat kartu laporan, dll.

Seorang guru dapat membuat ID masuk siswa agar siswa dapat masuk ke perangkat lunak ini dan mengambil tes penilaian. Tidak ada pilihan bagi siswa untuk mengakses selain dari mengambil ujian.

Note :
  • Untuk bergabung bersama kami di fansfage putracijati klik Disini
  • Blog ini merupakan alihan dari putracijaty
  • DWYOR (Do With Your Own Risk)
BUDAYAKAN IZIN KAKA !!!
Password File : allsof21
NB : "Semua isi blog boleh di share asal cantumkan sumber dan tidak merubah/menghilangkan link adf.ly nya kecuali file di reupload ulang oleh anda"

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jasper School Management"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel