4 Cara Mendapatkan Uang dari Google



Google LLC adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Mereka menjadikan Google sebagai perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998. (Sumber Wikipedia).
Nah bisadikatakan bahwa Google sekarang ini merajai Pasaran Dunia dengan Vitur dan layanannya sangat berkaulitas. namun tahukah kamu bahwa kita bisa menghasilakn Uang dari Product Google ini? nah apasaja itu kita simak yuk.

Adsense



Adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut. 

Nah Adsense ini diperuntukan bagi anda yang mengelola media Blog baik itu  dari pihak Blogger dan Wordpress

Admob

 

AdMob adalah perusahaan iklan mobile yang didirikan oleh Omar Hamoui. Ia didirikan pada tahun 2006 dan berbasis di San Mateo, California. Pada bulan November 2009 ia diakuisisi oleh Google seharga $ 750 juta. Akuisisi ini diselesaikan pada 27 Mei 2010. Apple Inc. juga telah menyatakan minatnya untuk membeli perusahaan itu pada tahun yang sama, tetapi mereka keluar-tawaran oleh Google, dan sejak memperkenalkan platform iklan mereka sendiri yaitu iAd. Sebelum diakuisisi oleh Google, AdMob mengakuisisi perusahaan AdWhirl, sebelumnya Adrollo, yang merupakan platform untuk mengembangkan iklan di aplikasi iPhone. AdMob menawarkan solusi iklan untuk platform mobile, termasuk Android, IOS, WebOS, Flash Lite, dan semua browser web mobile standar. 

Nah Admob ini adalah bisa dikatakan penghasilan dari iklan yang ditayangkan di aplikasi android (APK) yang anda buat.

Publisher Google Playbook

 

Google Play Buku (bahasa Inggris: Google Play Books) (sebelumnya Google eBooks) adalah aplikasi buku elektronik lintas platform yang ditawarkan oleh Google. Pengguna dapat membeli dan mengunduh buku elektronik dari Google Play, yang menawarkan lebih dari 5 juta buku elektronik dan karena itu merupakan bursa buku elektronik terbesar di dunia. Pengguna juga dapat mengunggah sampai dengan 1000 buku elektronik yang ada di format PDF atau EPUB ke akun penyimpanan awan Google Play Buku mereka, dan sinkronisasi mereka antara beberapa perangkat. Mengunggah buku elektronik yang dilindungi manajemen hak digital (DRM) yang dibeli di luar Google Play Buku tidak didukung. Penggunaan Google Play Buku memerlukan akun Google.

Buku juga dapat dibaca secara daring pada setiap penjelajah web dengan JavaScript. Buku dapat dibaca secara luring melalui aplikasi bergerak resmi untuk perangkat Android dan iOS yang diumumkan pada saat yang sama dengan Google eBookstore asli, dan pada penjelajah Google Chrome di desktop melalui sebuah aplikasi web berbasis HTML 5 tersedia dari Toko Web Chrome. Memegang buku yang dibeli di atas awan itu secara teoretis memungkinkan Google untuk melayani buku-buku untuk pengguna dalam berbagai format, termasuk format baru yang mungkin tidak telah tersedia pada saat pembelian.

Pada tanggal 23 Mei 2011, Google mengumumkan di blog resmi bahwa Google eBooks bermitra dengan lebih dari 7.000 penerbit pada saat itu, dan bahwa aplikasi mobile untuk iOS, Android dan Chrome telah diunduh lebih dari 2,5 juta kali. Lebih dari 3 juta buku elektronik gratis yang tersedia di Amerika Serikat.

Penerbit dan penulis dapat mengirimkan buku-buku mereka ke Google melalui Play Books Partner Centre. Selain mampu membeli buku elektronik dari Google Play, pelanggan dapat melihat buku-buku ini melalui Google Buku, dengan penerbit mampu mengatur persentase buku yang tersedia untuk pratayang. Pembelian buku dari Google Play saat ini didukung di 65 negara. 

Nah dengan menjadi Mitra Google melalui Play Books Partner kita bisa juga mendapatkan uang dari hasil penjulalan buku buku anda di internet. (Nulis buku untuk dijual di Google Playbook)

Youtuber


YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs web ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna/kreator, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu, konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan juga ada dalam situs ini.

Kebanyakan konten di YouTube diunggah oleh individu, meskipun perusahaan-perusahaan media seperti CBS, BBC, Vevo, Hulu, dan organisasi lain sudah mengunggah material mereka ke situs ini sebagai bagian dari program kemitraan YouTube. Pengguna tak terdaftar dapat menonton video, sementara pengguna terdaftar dapat mengunggah video dalam jumlah tak terbatas. Video-video yang dianggap berisi konten ofensif hanya bisa ditonton oleh pengguna terdaftar berusia 18 tahun atau lebih. Pada November 2006, YouTube, LLC dibeli oleh Google dengan nilai US$1,65 miliar dan resmi beroperasi sebagai anak perusahaan Google. 

Nah mungkin menjadi Youtuber bisa secara cepat membuat anda menghasilkan uang, karena sekarang banyak artis artis juga menjadi seorang Youtuber loh

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Cara Mendapatkan Uang dari Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel